BeritaAl Syukro UniversalPelepasan kelas 6 SD: Membanggakan

Pelepasan kelas 6 SD: Membanggakan

Menutup kegiatan pembelajaran di tahun 2011-2012, SD Islam Al Syukro Universal menggelar kegiatan pelepasan siswa kelas 6, berlangsung tanggal 24 Juni 2012 bertempat di Gedung Semeru PPPPTK Depdiknas Sawangan. Kegiatan yang berlangsung dari jam 08.00 hingga 13.00 tersebut diisi dengan serangkaian kegiatan, yakni Prosesi Khotmul Quran, Prosesi Wisuda, Sambutan-sambutan dan Penampilan-penampilan siswa.


Dalam pengumuman kelulusan yang dibacakan oleh Ibu Tarni, S.Pd, (wakil kepala sekolah bidang kurikulum), semua siswa SD Islam Al Syukro Universal dinyatakan lulus 100%, dan dari 59 lulusan terdapat beberapa siswa yang mendapatkan nilai sangat baik. 10 lulusan terbaik berkesempatan mendapatkan hadiah sebagai bentuk penghargaan atas prestasi masing-masing.

Satu hal yang membanggakan dalam ceremonial tersebut, siswa secara verbal menunjukkan kemampuan hafalan dan bacaan juz 30 dari Al Quran. Secara bersama-sama semua lulusan membacakan surat demi surat tanpa melihat panduan. Wakil Direktur Al Syukro Universal, Bapak Ahmad Mudzakir, S.Pd., M.Si. sangat mengapresiasi kemampuan tersebut. "Kita sangat bersyukur, karena ditengah-tengah gempuran industri musik yang begitu mempengaruhi anak-anak muda, alhamdulillah lulusan SD Islam Al Syukro ternyata sangat fasih melafalkan ayat-ayat Al Quran".

Hadir dalam ceremonial pelepasan tersebut ialah Bapak Muhammad Torik, selaku Direktur Program Dompet Dhuafa REPUBLIKA, Direktur Al Syukro Universal Ibu Dra. Hj. Buli Oskar Surjaatmadja, Wakil Direktur Al Syukro, GM Pendidikan Al Syukro, Kepala Sekolah, para guru, para orang tua lulusan serta para lulusan.

Selain prosesi "wisuda", kegiatan juga disemarakkan dengan penampilan marawis, persembahan lagu Mars dan Hymne Al Syukro Universal, serta pemberian bunga untuk para orang tua. Dengan kemasan acara yang membuat terharu, banyak para lulusan yang meneteskan air mata ketika menyanyikan lagu terima kasih bunda. Kontan para orang tua yang hadir turut merasakan kesedihan berpadu kebahagiaan melihat para putra-putrinya kini telah lulus SD.

Bapak Torik, selaku Direktur Program DD, dalam sambutanya menyampaikan rasa bangga atas prestasi yang diraih oleh para lulusan. "Kami dari Dompet Dhuafa juga merasa bangga karena dapat bersama-sama dalam memajukan Al Syukro Universal", tambahnya. Sementara itu Kepala Sekolah, Bapak Rinaldi Safig, S.Ag mengucapkan terima kasih atas kepercayaan para orang tua menyekolahkan putra-putrinya di Al Syukro. Bapak Yudi yang mewakili para orang tua lulusan, juga menyampaikan ucapan terima kasih atas dedikasi para guru dalam mendidik putra-putri mereka.