Keluarga besar Perguruan Islam Al Syukro Universal Ciputat Tangerang Selatan menghadiri acara Halal Bil Halal yang diadakan di Aula Gedung SD Islam Al Syukro Universal pada hari Selasa, 11 Juli 2017.

Kegiatan rutin tahunan yang diadakan setiap usai Hari Raya Idul Fitri tersebut tahun ini mengambil tema, “Menjalin Ukhuwah Meraih Keberkahan”.

Hadir dalam kegiatan itu jajaran Pimpinan dan seluruh guru serta karyawan Perguruan Islam Al Syukro Universal.

Dalam sambutannya, Direktur Perguruan Islam Al Syukro Universal, Bapak Agus Nurihsan, S.Si. menyampaikan bahwa Halal Bil Halal adalah sebuah tradisi yang baik umat Islam di Indonesia. Selain itu beliau juga mengajak seluruh karyawan Perguruan Islam Al Syukro Universal untuk menjadikan Halal Bil Halal tersebut sebagai momentum untuk kembali membangun silaturahmi.

“Jadikan Halal Bil Halal ini sebagai momentum untuk kembali membangun silaturahmi antar kita bersama untuk mencapai sesuatu yang lebih baik” pesan Bapak Agus Nurihsan, S.Si. Beliau juga mengingatkan bahwa waktu kita dalam sehari, sepertiganya berada di Al Syukro. Maka, jadikan waktu yang sepertiga setiap hari di Al Syukro itu sebagai ladang amal ibadah.

Halal Bil Halal juga diisi dengan Tausiyah keagamaan yang disampaikan oleh Ustad Son Haji dari Dompet Dhuafa.

Selain membahas makna dan tradisi Halal Bil Halal, Ustad Son Haji juga menyampaikan strategi dakwah hebat yang pernah dilakukan oleh Nabi Muhammad SAW. Empat strategi dakwah Rasulullah tersebut yaitu:

  1. Tebarkan Salam kepada sesama
  2. Saling Berbagi, saling memberi makan kepada sesama
  3. Saling Silaturahmi, merekatkan hati yang saling terpisah
  4. Bangun Malam untuk bermunajat kepada Allah SWT.

Usai tausiyah dan doa, acara dilanjutkan dengan muhasabah, saling bersalaman dan bermaf-maafan. Kegiatan Halal Bil Halal diakhiri dengan makan siang bersama dan Sholat Dzuhur berjamaah di Musholla SD Islam Al Syukro Universal. (MB)