Keluarga besar Perguruan Islam Al Syukro Universal Ciputat – Tangerang Selatan melaksanakan Upacara Peringatan HUT RI yang ke-72 di lapangan sekolah, Kamis (17/8/2017). Upacara peringatan HUT RI Ke-72 yang dimulai pukul 07.30 WIB berlangsung sangat hikmat.

Upacara tersebut diikuti oleh siswa-siswa kelas IV hingga IX SD - SMP Islam Al Syukro Universal, Pimpinan dan seluruh guru serta karyawan Perguruan Islam Al Syukro Universal. Sebagai petugas upacara adalah siswa-siswi kelas IX SMP Islam Al Syukro Universal. Sedangkan Direktur Perguruan Islam Al Syukro Universal, Bapak Agus Nurihsan, S.Si. bertindak sebagai Inspektur Upacara.

Dalam sambutannya, Bapak Agus Nurihsan mengajak para siswa untuk mengingat semangat perjuangan para pahlawan yang berhasil merebut kemerdekaan dari penjajah.

“Kita harus mencontoh semangat perjuangan para pahlawan kita. Penjajah menggunakan senjata api, sementara pejuang kita hanya menggunakan bambu runcing, tapi mereka berhasil mengusir penjajah, itu karena semangat yang tinggi. Lebih baik mati syahid daripada harus hidup tapi terlunta-lunta karena di jajah,” kata Bapak Agus Nurihsan, S.Si.

Sebelum upacara dibubarkan, Manager SDM Perguruan Islam Al Syukro Universal, Bapak Budi Santoso, SP. mengumumkan karyawan terdisiplin periode Mei – Juni 2017.

Setelah melalui verifikasi dan akumulasi, terpilih empat nominasi untuk masing-masing divisi, baik divisi pendidikan maupun divisi operasional.

Nominasi Divisi Pendidikan adalah Ibu Idah Nurhidayah (TK), Ibu Fidiarsih Wahyuni, S.Pd. (SD), Ibu Khairun Nisak, S.Pd. dan Bapak Partono Iman, S.Pd. Dari empat nominasi itu terpilih Ibu Idah Nurhidayah dari unit TK dengan nilai tertinggi.

Untuk Divisi Operasional, ada empat nominator yaitu Bapak Prasojo, Bapak Sakirun, Bapak Gufroni Hanafi dan Bapak Herman Suhendi. Nilai tertinggi akhirnya diraih oleh Bapak Prasojo yang akhirnya dikukuhkan sebagai karyawan terdisiplin dari Divisi Operasional.

Seusai upacara, seluruh siswa pulang sedangkan para guru mengikuti berbagai perlombaan yang diadakan oleh panitia. Lomba-lomba yang diadakan untuk memeriahkan HUT RI Ke-72 antara lainlomba Makan Kerupuk, Lomba Bakyak, Memasukan Paku ke dalam botol dan Lomba Instruktur senam.

Selesai lomba, panitia mengumumkan juara dan membagikan hadiah bagi para juara. Kegiatan diakhiri dengan makan siang bersama di bawah pohon beringin, halaman gedung Perguruan Islam Al Syukro Universal, Ciputat – Tangerang Selatan. (MB)

Untuk Informasi terkait Al Syukro, bisa langsung CHAT via WhatsApp dengan bagian Call Center kami

  • Senin - Jum'at, Pukul 07.45 s.d 15.30 WIB
  • Sabtu, Pukul 08.00 s.d 13.30 WIB

Silakan klik tombol dibawah ini. Terima kasih