Sebagai kegiatan rutin yang diadakan setiap tahun, Perguruan Islam Al Syukro melaksanakan kegiatan pemotongan hewan kurban pada hari Senin, 4 September 2017. Pemotongan hewan kurban dimulai pukul 08.00 WIB sampai dengan pukul 13.30 WIB bertempat di Lapangan Perguruan Islam Al Syukro Universal.

Pemotongan hewan kurban dihadiri oleh seluruh guru dan karyawan Perguruan Islam Al Syukro Universal selaku panitia pelaksana. Dari unsur pimpinan yang hadir antara lain Ibu Dra. Hj. Buly Oskar Surjaatmadja selaku Ketua Dewan Penasehat, Bapak Agus Nurihsan selaku Direktur dan Bapak Eko Fajar Santoso, SE selaku GM Operasional Perguruan Islam Al Syukro Universal. Selain itu pemotongan hewan kurban juga dihadiri oleh beberapa siswa dan orang tua siswa.

Panitia Kurban Perguruan Islam Al Syukro Universal menerima hewan kurban dari para siswa, orang tua siswa, guru dan karyawan Perguruan Islam Al Syukro Universal. Untuk tahun 2017, Panitia menerima hewan kurban sebanyak 3 ekor sapi dan 11 ekor kambing. Hewan kurban tersebut berasal dari siswa, orang tua siswa dan infaq siswa yang dikumpulkan masing-masing wali kelas.

Dari 3 ekor sapi dan 11 ekor kambing dihasilkan 695 bungkus daging dengan rincian 120 bungkus daging kambing dan 573 daging sapi. Daging kurban tersebut dibagikan kepada warga sekitar yakni Gg. Ma’ung dan Gg. Nangka, beberapa Panti Asuhan dan Yatim Piatu serta guru dan karyawan Perguruan Al Syukro Universal. Kegiatan kurban bertujuan untuk pembelajaran bagi seluruh civitas akademika Perguruan Islam Al Syukro Universal, baik siswa maupun guru dan karyawan. Pembelajaran tersebut diambil dari keteladanan Nabi Ibrahim atas totalitas cinta dan penghambaannya kepada Allah SWT.

Selain itu, kegiatan pemotongan hewan kurban juga sebagai bentuk kepedulian sosial terhadap masyarakat sekitar yang kurang mampu. Hal tersebut sebagaimana disampaikan oleh Ketua Panitia Kurban Perguruan Islam Al Syukro Universal tahun 2017.

“Salah satu tujuan dari kegiatan pemotongan hewan kurban adalah kepedulian social terhadap masyarakat sekitar yang kurang mampu agar mendapat bagian atau haknya dari keluarga yang mampu, termasuk dari keluarga besar Perguruan Islam Al Syukro,” tutur Pak Mastari S.Pd.I.

Dengan demikian maka insya Allah akan terjalin tali silaturrahmi yang semakin erat antara keluarga besar Perguruan Islam Al Syukro Universal dengan masyarakat yang ada di sekitarnya.

Untuk Informasi terkait Al Syukro, bisa langsung CHAT via WhatsApp dengan bagian Call Center kami

  • Senin - Jum'at, Pukul 07.45 s.d 15.30 WIB
  • Sabtu, Pukul 08.00 s.d 13.30 WIB

Silakan klik tombol dibawah ini. Terima kasih