Tangsel – Perguruan Islam Al Syukro Universal menyalurkan dana bagi kaum Muslim Rohinya di Myanmar. Dana yang terkumpul sekitar Rp. 32 juta berasal dari siswa-siswi TK, SD dan SMP Islam Al Syukro Universal Ciputat.

Dana tersebut diserahkan oleh Direktur Perguran Islam Al Syukro kepada Ustadz Ahmad Fauzi Qosim selaku Ketua Koordinator Program Dakwah Dompet Dhuafa. Penyerahan donasi untuk Rohingya dilakukan seusai Upacara hari Senin, 18 September 2017 di Lapangan Perguruan Islam Al Syukro Universal Ciputat – Tangerang Selatan.

Menurut Pak Agus, dana yang terkumpul adalah dari uang saku atau uang jajan para siswa dan juga dari orangtua siswa.

"Pengumpulan dana ini sudah dilakukan sejak dua pekan, dana itu berasal dari siswa yang menyisikan uang jajannya dan orang tuasiswa Sekolah Islam Al Syukro Universal. Jumlahnya mencapai kurang lebih Rp 32 juta," kata Pak Agus.

Penggalangan dana dilakukan untuk menanamkan rasa kepedulian terhadap sesama. Dengan penggalangan dana ini maka diharapkan para siswa-siswi bisa merasakan penderitaan kaum Muslim Rohingya di Myanmar yang tengah dilanda konflik.

Selain penyerahan dana untuk Rohingnya, segenap civitas akademika Perguruan Islam Al Syukro juga berdoa untuk keselamatan dan kedamaian kaum Muslim Rohingya di Myanmar. Doa dipimpin oleh Ustadz Ahmad Fauzi Qosim selaku Ketua Koodinator Program Dakwah Dompet Dhuafa.

Dengan bantuan donasi dana dan doa, semoga kaum Muslim Rohingya di Myanmar segera terlepas dari konflik dan penderitaan.

Untuk Informasi terkait Al Syukro, bisa langsung CHAT via WhatsApp dengan bagian Call Center kami

  • Senin - Jum'at, Pukul 07.45 s.d 15.30 WIB
  • Sabtu, Pukul 08.00 s.d 13.30 WIB

Silakan klik tombol dibawah ini. Terima kasih