BeritaAl Syukro UniversalKasie Dinas Pendidikan Kota Tangerang Selatan terkesan dengan Sekolah Islam Al Syukro

Kasie Dinas Pendidikan Kota Tangerang Selatan terkesan dengan Sekolah Islam Al Syukro

    Sabtu, 17 April 2010 ini, Yayasan Wakaf Daar Asykaril ‘Ibaad (YAWADAI) memperingati milad-nya yang ke-14 tahun. Peringatan milad kali ini Nampak semarak dengan berbagai acara. Mulai dari pergelaran tari dan lagu kreasi siswa Sekolah Islam Al Syukro, sambutan Ketua Umum YAWADAI Ibu Dra Hj Buly Oskar Surjaatmadja, tausiyah tentang Pendidikan Islam bersama Ketua Umum (Ketua Tanfidziyah)Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) Bapak Prof Dr KH Said Agil Siradj, seminar mengenai Psikologi Pendidikan bersama Direktur DMI-PRIMAGAMA, Bapak Drs H Teguh Sunaryo MM, shalat Dzuhur dan dzikir bersama sesepuh YAWADAI, Bapak KH Jafar Hadi, pemotongan nasi tumpeng dan makan siang bersama seluruh pimpinan dan karyawan YAWADAI, beserta para guru dan karyawan di lingkungan Sekolah Islam Al Syukro.
   Sementara itu, saat Bapak Muslim Nur MPd selaku Kepala Sie Dinas Pendidikan untuk SMA Kota Tangerang Selatan (Tangsel) menyampaikan sambutannya, disebutkan bahwa Kota Tangsel telah resmi memiliki Dinas Pendidikan. “Baru satu tahun pembentukannya, dan perlu sosialisasi kepada masyarakat khususnya lingkup dunia pendidikan,” ujarnya sembari menyebutkan bahwa ada juga Dinas Pemuda, Pariwisata dan Olahraga di Kota Tangsel.
   Dikatakan Pak Muslim, terdapat lima pilar pendidikan di Indonesia ini. “Kelimanya adalah keterlaksanaan (pemerintah dan masyarakat menyelenggarakan pendidikan), keterjangkauan (pendidikan untuk semua), kesetaraan (tidak ada perbedaan gender dalam pendidikan), keterukuran (hasil pendidikan harus terukur), dan kepastian (lulusan pendidikannya harus dapat dipastikan),” jelasnya.
   Saat diwawancarai reporter website Sekolah Islam Al Syukro, Pak Muslim menegaskan harapannya. “YAWADAI dengan Sekolah Islam Al Syukro bersama Dinas Pendidikan Kota Tangerang Selatan hendaknya bisa saling dukung, saling memberikan saran dan masukan.
   Mudah-mudahan, kata Pak Muslim, Sekolah Islam Al Syukro bisa semakin lebih maju. Kalau ada wacana untuk mendirikan SMA Islam Al Syukro, silakan. “Apalagi kalau keinginan masyarakat menginginkan pendirian SMA Islam Al Syukro, kami akan mendukung sekali,” tukasnya.
   Ditambahkan, nama Sekolah Islam Al Syukro itu di lingkungan sekitar sudah sedemikian akrab dan harum namanya. “Misalnya, Sekolah Islam Al Syukro yang kerap menjadi tuan rumah bagi pelaksanaan aneka kegiatan pendidikan dan pembelajaran bagi masyarakat di sekitar wilayah Kota Tangerang Selatan,” tuturnya.
   Dikatakannya, dirinya mengaku baru pertama kali menginjakkan kaki di Sekolah Islam Al Syukro, Ciputat. “Dan ternyata, saya langsung terkesan dengan kondisi fisik bangunan serta alam lingkunngan di dalam area sekolah ini. Sungguh, saya sangat terkesan sekali,” ujar Kepala Sie Dinas Pendidikan tingkat SMA Kota Tangerang Selatan, Muslim Nur MPd. (HR Fadli)