Hari Rabu, 7 Juni 2017 siswa-siswi SD Islam Al Syukro Univesal Ciputat mengikuti kegiatan Nobar Ceria (Nonton Bareng). Ada 5 film yang ditonton yang merupakan hasil karya siswa-siswi SD Islam Al Syukro peserta Ekstra Kurikuler (Ekskul) Cinematografi. Kelima judul film tersebut yaitu: Why Me?, Lulu, Ayo Berteman, The Kidnappers Part 2 dan Maaf.

Seperti diketahui, Cinematografi adalah salah satu ekskul inti yang ada di SD Islam Al Syukro. Di ekskul cinematografi, para siswa diajarkan membuat skenario, bermain film, cara mengambil gambar, juga mengedit film.

Ekskul Cinematografi diikuti oleh siswa dari kelas 1 hingga kelas 5 dilangsungkan setiap hari Rabu. Di akhir semester mereka menghasilkan karya yang kemudian dipertunjukkan kepada seluruh siswa SD Islam Al Syukro Universal di kegiatan Cinema Week atau Nonton Bareng.

"Tahun ajaran ini total ada 11 karya yang mereka hasilkan. Semester I ada 6 karya dan semester II ada 5 karya," kata Mrs. Nasrini, S.Pd., Koordinator Ekskul SD Islam Al Syukro Universal.

Para siswa cukup antusias untuk menonton film karya siswa peserta ekskul cinematografi tersebut. Sejak hari Senin (5/6/17) hingga hari pemutaran (Rabu, 7/6/17), stand pejualan tiket Nobar selalu penuh dipadati para siswa yang mengantri untuk membeli tiket.

Bahkan petugas penjualan tiket yang terdiri dari para siswi kelas 5 sampai kehabisan tiket. Menurut keterangan panitia telah mencetak 400 tiket animo siswa untuk menonton cukup tinggi sehingga masih banyak siswa yang tidak kebagian tiket.

Untuk mengatasi hal itu, panitia mencetak kembali tiket agar semua siswa bisa menyaksikan film hasil karya teman-teman mereka yang megikuti ekskul cinematografi.

Untuk Informasi terkait Al Syukro, bisa langsung CHAT via WhatsApp dengan bagian Call Center kami

  • Senin - Jum'at, Pukul 07.45 s.d 15.30 WIB
  • Sabtu, Pukul 08.00 s.d 13.30 WIB

Silakan klik tombol dibawah ini. Terima kasih