Kegiatan belajar di sekolah tak bisa dilepaskan dari aktifitas menulis. Untuk itulah siswa harus dilatih untuk bisa menulis sejak dini. Jika siswa sudah bisa dan gemar menulis, maka pada akhirnya siswa akan gemar membaca. Kegemaran membaca akan sangat membantu para siswa dalam mengikuti kegiatan belajar di sekolah.

Sejak Tahun Pembelajaran 2015/2016, SD Islam Al Syukro Universal Ciputat – Tangerang Selatan membuat satu program yang diberi nama "Siswa Punya Karya".

Dalam program Siswa Punya Karya, setiap siswa membuat satu karya tulisan yang kemudian dibukukan. Seperti para siswa-siswi kelas VI Tahun 206/2017 yang telah menerbitkan buku berjudul “Masa Sekolah, Kenangan Manis”.

Buku tersebut berisi tulisan-tulisan para siswa SD Islam Al Syukro Universal angkatan ke-12. Dalam kata pengantarnya, Pelatih dan Editor, Ibu Deka Amalia menyampaikan bahwa menulis adalah sesuatu yang sangat bermanfaat sebagai sarana untuk menuangkan pikiran dan perasaan.

Jadi, buku Masa Sekolah, Kenangan Manis, bukan sekadar menjadi kenangan, tetapi akan menjadi landasan bagi mereka untuk mencintai buku. Dengan mencintai buku dan gemar membaca, kelak anak akan tumbuh menjadi generasi emas.

Untuk Informasi terkait Al Syukro, bisa langsung CHAT via WhatsApp dengan bagian Call Center kami

  • Senin - Jum'at, Pukul 07.45 s.d 15.30 WIB
  • Sabtu, Pukul 08.00 s.d 13.30 WIB

Silakan klik tombol dibawah ini. Terima kasih