Pelatihan Jurnalistik Bagi Siswa SD Islam Al Syukro Universal

Alsyukro, Tangsel - Siswa-siswi Kelas VI SD Islam Al Syukro Universal mengikuti kegiatan Pelatihan Jurnalistik di ruang Aula SMP Islam Al Syukro Universal Ciputat – Tangerang Selatan, Jum’at, 19 Januari 2018.

Kegiatan Pelatihan Jurnalistik tersebut dimulai pukul 08.00 sampai dengan pukul 11.15 WIB. Sebagai nara sumber adalah Ibu Dewi Kurniawati atau yang lebih dikenal dengan nama pena Deka Amalia.

Dewi Kurniawati adalah seorang penulis yang telah menghasilkan karya lebih dari 50 judul buku. Ibu tiga putri itu telah mengisi pelatihan menulis di erbagai kota di seluruh Indonesia.

Ketiga putrinya yakni Sisi, Suci dan Salsa adalah alumni Sekolah Islam Al Syukro Universal. Ibu Dewi Kurniawati juga pernah menjadi Ketua Persatuan Orangtua Siswa (POS) SD Islam Al Syukro pada tahun 2004.

Dalam pelatihan jurnalistik hari ini, Ibu Dewi memberikan bimbingan teknik dasar menulis kepada siswa-siswi kelas VI SD Islam Al Syukro Universal. Setiap siswa diwajibkan menulis satu buah karya yang nantinya akan dibukukan.

Dalam sambutannya,Wakil Kepala Sekolah Bidang Kesiswaan, Mastari, S.Pd.I. mengingatkan kepada seluruh siswa untuk menulis sebuah karya tulis yang nantinya akan dikumpulkan untuk dibukukan. 

“Setiap siswa wajib menulis sebuah karya tulis yang akan dikumpulkan dan kemudian dibukukan sebagai program kegiatan SPK atau Siswa Punya Karya,” ungkap Mastari, S.Pd.I. di hadapan para siswa.

Siswa Punya Karya adalah salah satu program kegiatan di SD Islam Al Syukro Universal. Setiap siswa kelas VI diwajibkan menulis sebuah karya yang nantinya akan dibukukan. Sehingga sebelum lulus, mereka akan meninggalkan kenangan bagi sekolah, para guru dan juga teman-teman, yakni berupa tulisan. (MB)

Untuk Informasi terkait Al Syukro, bisa langsung CHAT via WhatsApp dengan bagian Call Center kami

  • Senin - Jum'at, Pukul 07.45 s.d 15.30 WIB
  • Sabtu, Pukul 08.00 s.d 13.30 WIB

Silakan klik tombol dibawah ini. Terima kasih