SD Islam Al Syukro Adakan Festival Makanan Tradisional

Alsyukro, Tangsel – Untuk mengenalkan dan melestarikan berbagai makanan khas Indonesia, SD Islam Al Syukro Universal Tangsel mengadakan Festival Makanan Tradisional, pada hari Selasa, 6 Februari 2018, di Aula SD Islam Al Syukro Universal.

Kegiatan yang dimulai pukul 07.30 - 10.00 WIB tersebut diikuti oleh seluruh siswa kelas 1 hingga kelas 5. Setiap kelas menampilkan beberapa makanan tradisional dari berbagai daerah di Indonesia.

Ada kue gemblong, lapis, pancong, jongkong  dan minuman selendang mayang dari Betawi, ada kue clorot, apem, kamir, cenil dari Jawa Tengah, ada kue surabi, combro, misro, ketimuus dan minuman bajigur dari Jawa Barat, kue lumpur dari Surabaya, kue carang gesing dari Yogyakarta dan masih banyak lagi.

Menurut Ms. Mawar Elista selaku MC, tujuan diadakannya Festival Makanan Tradisional adalah pertama, untuk memperkenalkan beragam makanan tradisional yang ada di Nusantara, dan kedua adalah untuk melestarikan berbagai makanan tradisional tersebut.

Dengan mengenal dan melestarikan makanan tradisional itu, maka diharapkan generasi muda penerus bangsa akan semakin cinta kepada tanah air dan bangsa Indonesia.

Hal itu sesuai dengan tema kegiatan tersebut yakni "Melalui Makanan Tradisional, Kita Tumbuhkan Rasa Cinta Tanah Air Kepada Generasi Penerus Bangsa". (MB)

 

Untuk Informasi terkait Al Syukro, bisa langsung CHAT via WhatsApp dengan bagian Call Center kami

  • Senin - Jum'at, Pukul 07.45 s.d 15.30 WIB
  • Sabtu, Pukul 08.00 s.d 13.30 WIB

Silakan klik tombol dibawah ini. Terima kasih