Agenda PSBAgenda PSB

 Sepanjang bulan April 2010 ini, KB/TK Islam Al Syukro akan memperdalam tema pembelajaran mengenai KOMUNIKASI. Utamanya dalam hal ini adalah mengenai DUNIA PERTELEVISIAN. Artinya, para siswa akan diberi pemahaman mengenai aspek-aspek pertelevisian, mulai dari aneka tayangan televisi, mengenal cara kerja siaran televisi, etika menonton televisi dan lain sebagainya.
  Demikian dikatakan Kepala KB/TK Islam Al Syukro, Otista, Ciputat, Tangerang Selatan, Ibu Isnunarti di sela-sela mendampingi para siswanya berolahraga di lapangan olahraga Sekolah Islam Al Syukro nan hijau, lapang, asri dan luas, pada Rabu (7 April 2010).
    “Kami memberi pemahaman kepada anak-anak bahwa media Televisi itu adalah merupakan juga karunia dari Allah SWT. Dan sebagai wujud kita mensyukuri karunia Allah SWT dengan Televisi ini, maka kita memberi pengetahuan sedini mungkin kepada anak mengenai manfaat Televisi seperti tayangan berita, iklan, film kartun animasi, sinetron anak-anak dan sebagainya. Kami juga akan menanamkan kepada anak-anak mengenai tata cara dan aturan menonton Televisi yang baik,” ujar Ibu Is.
   Lebih lanjut dikatakan, anak-anak dalam mempelajari tentang DUNIA PERTELEVISIAN ini akan diberi pemahaman tentang tipikal televisi zaman dulu (bentuknya besar, jumbo dan hanya berwarna hitam putih) dan bentuk-bentuk televisi masa kini yang lebih minimalis, modern dengan banyak pilihan kanal.
   “Insya Allah, pada saat puncak tema pembelajarannya, kami akan mengajak anak-anak ke lokasi dimana ada mekanisme kerja pertelevisian yang sesungguhnya, dimana ada mekanisme shooting dengan kamera video, ada mekanisme presenting berita, mengatur setting tempat siaran tunda, siaran langsung dan sebagainya. Lokasi kunjungannya masih dan sedang kami usahakan kerjasamanya dengan pihak-pihak terkait, tapi insya Allah akan dilaksanakan pada hari Kamis, 29 April 2010 mendatang,” papar Ibu Isnunarti seraya menyebutkan bahwa pada tahun-tahun sebelumnya puncak tema pembelajaran tentang komunikasi ini pernah menyambangi studio TV-E atau TV Edukasi di Gedung Pustekkom, Ciputat.
Open House TK Islam Al Syukro, Puri Mutiara
   Sementara itu, dari KB/TK Islam Al Syukro, Puri Mutiara, Cilandak, Jakarta Selatan diberitakan bahwa pada hari Sabtu pagi, 24 April 2010, bakal diadakan acara Open House. Ini merupakan acara tahunan dalam rangka mempromosikan sekolah KB/TK Islam Al Syukro, berikut keunggulan-keunggulannya, mulai dari tim pendidik, kelengkapan sarana, keragaman prasarana dan lain-lain di sekolah (taman kanak-kanak Islam) yang memang semakin diminati oleh khalayak masyarakat, terutama para orangtua yang menghendaki sekolah unggulan dengan memiliki muatan pembelajaran keislaman yang mumpuni, sekaligus sudah diakui kehandalannya bagi putra-putri mereka ini.
   Acara Open House ini juga akan diisi dengan aneka perlombaan bagi para siswa dan calon siswa.
   “Juga, ada acara melukis di kaos atau T-shirt yang pastinya akan sangat menarik dan unik,” jelas Bapak Noval selaku staf TK Islam Al Syukro, Puri Mutiara, Cilandak, Jakarta Selatan. (fdl)

Go to top