Agenda PSBAgenda PSB

130712_imam_special2Menghadapai tahun pembelajaran 2012-2013, yang akan bermula di tanggal 16 Juli 2012, segenap pimpinan, guru dan karyawan Al Syukro Universal merapatkan barisan. Pada tanggal 9-11 Juli 2012, digelar kegiatan Rapat Pimpinan dan Rapat Kerja untuk mempersiapkan pelaksanaan pembelajaran di tahun berikutnya. Kegiatan berlangsung diisi dengan Rapat Pimpinan, Pelatihan Singkat tentang Pendidikan Karakter, Rapat Unit-Unit serta Pembahasan Bersama.

Salah satu sesi yang menghibur dan mencerahkan ialah Pelatihan Singkat tentang Pendidikan Karakter, yang instrukturnya ialah Bapak Deden S. Ariffan dari Universitas Negeri Jakarta. Pelatihan singkat ini mengupas esensi tentang apa itu pendidikan karakter, serta bagaimana mengaplikasikanya dalam kegiatan sekolah.

Ketika pelatihan berlangsung, hal menarik yang turut muncul selama sesi pelatihan, ialah tampilnya pak Imam Yahya di depan forum pelatihan. Pembicara meminta pak Imam tampil ke depan forum, karena yang spesial dari pak Imam ialah ia satu-satunya guru TK di Al Syukro Universal. Selain itu, menurut Bapak Deden, berdasarkan data nasional, guru PAUD se Indonesia yang laki-laki jumlahnya kurang dari 5%. "Pak Imam ini masuk dalam kategori guru special" katanya diikuti tepuk tangan peserta pelatihan. Ketika ditanya tentang pengalaman mengajarkan nilai-nilai kepada peserta didik, Pak Imam mengatakan bahwa untuk mendidik anak pada karakter tertentu yang diharapkan, bimbingan itu bukan hanya berasal dari guru, tetapi juga membutuhkan contoh dari lingkungan sekitar".

Pak Imam Yahya adalah salah satu guru TK Islam Al Syukro Universal. Beliau dinobatkan oleh Kepala Sekolah menjadi guru sejak tahun 2010 lalu, dan walaupun laki-laki ternyata berhasil menjadi guru yang baik bagi para muridnya. Pak Imam memang spesial. (AM)

Go to top