Mengawali kegiatan sekolah Tahun Pembelajaran 2017/2018, siswa baru kelas VII SMP Islam Al Syukro Universal Ciputat – Tangerang Selatan mengikuti kegiatan Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS). Kegiatan MPLS yang dulu dikenal dengan MOS (Masa Orientasi Siswa) dilaksanakan selama tiga hari dari tanggal 17 hingga 19 Juli 2017.

Sesuai dengan namanya, inti dari kegiatan tersebut adalah pengenalan lingkungan sekolah SMP Islam Al Syukro Universal kepada para siswa baru. Lengkapnya ada beberapa tujuan dari kegiatan MPLS SMP Islam Al Syukro yaitu:

  1. Membantu para siswa baru untuk mengenali potensi diri masing-masing
  2. Membantu siswa baru beradaptasi dengan lingkungan sekolah dan sekitarnya, antara lain terhadap aspek keamanan, fasilitas umum dan sarana prasarana yang ada di lingkungan sekolah
  3. Menumbuhkan motivasi, semangat dan cara belajar yang efektif sebagai siswa baru
  4. Mengembangkan interaksi positif antar sesama siswa, dengan guru dan warga sekolah lainnya
  5. Menumbuhkan sikap dan perilaku yang positif antara lain kejujuran, kedisiplinan, kemandirian, saling menghargai, menghormati keanekaragaman dan persatuan, kebiasaan hidup bersih dan sehat untuk mewujudkan siswa yang memiliki nilai integritas, etos kerja dan semangat gotong royong.

Dengan mengikuti kegiatan MPLS, diharapkan para siswa baru sudah siap dan penuh semangat untuk mengikuti Kegiatan Belajar Mengajar di kelas.

Untuk Informasi terkait Al Syukro, bisa langsung CHAT via WhatsApp dengan bagian Call Center kami

  • Senin - Jum'at, Pukul 07.45 s.d 15.30 WIB
  • Sabtu, Pukul 08.00 s.d 13.30 WIB

Silakan klik tombol dibawah ini. Terima kasih