Ilham Ramadhan Oktavianto, siswa kelas IX SMP Islam Al Syukro Universal berhasil meraih penghargaan Excellent Award pada International Youth Robotic Competition yang berlangsung tanggal 2 – 7 Agustus 2017 di Malaysia.

Bagi Ilham Ramadhan Oktavianto atau yang biasa dipanggil Rama, ini adalah penghargaan internasional kedua yang berhasil diraih. Sebeumnya, Rama juga meraih juara I dan III di kejuaraan yang sama tahun 2015 di Singapura.

Selain di ajang internasional, Rama bersama siswa lain yaitu Oli dan Adit juga pernah meraih Special Award pada kejuaraan Robotic yang diadakan di Taman Mini Indonesia Indah (TMII) pada tahun 2016. Pada tahun yang sama, Rama dan Tim juga meraih juara I pada kejuaraan Robotic yang diadakan Sekolah Harapan Ibu Jakarta. Rama tertarik dengan Robotic sejak duduk di bangku kelas V SD Islam Al Syukro Universal. Saat itu Robotic menjadi salah satu Ekstra Kurikuler (Ekskul) yang ada di Sekolah Islam Al Syukro Universal. Ketertarikan itulah yang membuat Rama memilih dan mengikuti Ekskul Robotic.

Dalam wawancara, Rama mengungkapkan cita-citanya ingin menjadi seorang programer. Untuk mewujudkan cita-citanya itu, setelah lulus nanti Rama berencana melanjutan ke SMK Informatika dan kemudian kuliah di ITB.

“Saya ingin menjadi seorang programer agar nanti bisa membuat software, program dan alat-alat elektronik lainnya,” kata Rama.

Semoga saja kelak cita-citanya tercapai. Aamiin.

Untuk Informasi terkait Al Syukro, bisa langsung CHAT via WhatsApp dengan bagian Call Center kami

  • Senin - Jum'at, Pukul 07.45 s.d 15.30 WIB
  • Sabtu, Pukul 08.00 s.d 13.30 WIB

Silakan klik tombol dibawah ini. Terima kasih