BeritaJunior High (SMP)PDST (2): Pengangkatan Kepala Sekolah SD-SMP dan Enam Wakil Kepala Sekolah

PDST (2): Pengangkatan Kepala Sekolah SD-SMP dan Enam Wakil Kepala Sekolah

     Praktis, setelah Pembina dan Pengurus Yayasan Wafaf Daar Asykaril ’Ibaad (YADA’I) menetapkan Struktur PDST, lengkap dengan Struktur Kurikulum sepanjang 2009-2010, maka personil pemangku jabatan operasional pun turut ditetapkan secara formal.
Disinilah, terbit SK Pengurus YADA’I  nomor 111/SK-Pengurus/VII/2009 tanggal 1 Juli 2009 tentang Pengangkatan Kepala Sekolah dan Wakil Kepala Sekolah PDST SD dan SMP Islam Al Syukro YADA’I.
    SK Pengurus ini memutuskan untuk menetapkan lima point ketetapan, diantaranya mencabut SK Pengurus YADA’I No.077/SK-Pengurus/VI/2008 tanggal 1 Juni 2008 tentang Pengangkatan Kepala, Wakil Kepala dan Pembantu Wakil Kepala Sekolah PDST.
Dan pada point selanjutnya disebutkan, Mengangkat masing-masing yang namanya tersebut dalam SK ini untuk mengisi jabatan dan melaksanakan tugas sesuai dengan fungsinya yang tersebut sebagai berikut: 

Pejabat Kepala Sekolah SD dan SMP  
:
Drs H Syahrial Gazali M.Pd
Wakil Kepala Sekolah Bidang Kesiswaan SD
: Yayat Nurhidayat S.P
Wakil Kepala Sekolah Bidang Kurikulum SD
: Tarni S.Pd
Wakil Kepala Sekolah Bidang Humas
dan Promosi SD-SMP
: Henrizal Saidi Harahap  S.Th.I
Wakil Kepala Sekolah Bidang Kesiswaan SMP : Heriyah S.Pd.I, MA
Wakil Kepala Sekolah Bidang Kurikulum SMP
: Candra Pirngadie S.S
Wakil Kepala Sekolah Bidang Umum SD-SMP : Humaedi S.Ag

 





      



    Adapun menurut SK Pengurus ini, uraian tugas dari masing-masing jabatan didasarkan untuk sesuai dengan AD/ART YADA’I dan Lampiran SK yang ditetapkan di Jakarta, pada 8 Rajab 1430 H/1 Juli 2009 M ini.
Hanya Beda Istilah
    Sementara itu, Candra Pirngadie saat dimintai komentarnya mengenai pengangkatan dirinya sebagai Wakil Kepala Sekolah Bidang Kurikulum SMP Islam Al Syukro menegaskan, dirinya menganggap implikasi SK pengangkatan ini bukanlah sesuatu yang baru. ”Namanya saja yang baru yakni Wakil Kepala Sekolah, dengan tanpa menggunakan embel-embel ’Pembantu’ Wakil Kepala Sekolah. By the way, alhamdulillah saya masih dipercaya dan diberi amanah, untuk selanjutnya akan saya laksanakan tugas ini sebaik-baiknya,” ujar Candra semangat.
    Soal tunjangan jabatan? Dengan berseloroh Candra menegaskan, ”Tak bisa dipungkiri, saya pribadi mengharapkan itu, karena kebutuhan ini-itu semakin meningkat, he, he, he...,” katanya sambil terkekeh. (fdl)