01122015 karyawangatheringDalam rangka Teacher Development Program, Perguruan Islam Al Syukro mengadakan kegiatan Employee Gathering 2015 di Terminal Wisata Grafika Cikole – Bandung. Kegiatan tersebut diikuti oleh seluruh guru dan karyawan pada hari Kamis (26/11/2015).

Rombongan guru dan karyawan Perguruan Islam Al Syukro Universal berangkat dari Ciputat pukul 06.00 WIB. Melewati rute Sadang – Subang - Tangkuban Perahu, rombongan tiba di Cikole – Bandung pukul 11.35 WIB.

Di tempat dengan ketinggian 1400 meter di atas permukaan laut, peserta disambut beberapa orang pemandu wisata Terminal Wisata Grafika Cikole. Dalam suhu yang berkisar 20 derajat celcius, peserta mengikuti berbagai Ice Breaking Game yang dipandu oleh petugas pemandu wisata.

Permainan ice breaking game bertujuan antara lain untuk membangun kerjasama dan kekompakan tim. dan juga kreatifitas. Ada juga yang bertujuan untuk membiasakan fokus dan konsentrasi serta meningkatkan kreatifitas para peserta.

Setelah istirahat, makan siang, sholat Dzuhur dan Ashar jamak qhosor, para peserta melanjutkan kegiatan untuk mencoba beberapa permainan outbond. Ada tiga jenis outbond yang dicoba oleh peserta yakni Flying Fox, Jembatan Burma dan Turun Tebing. Tujuan permainan outbond tersebut antara lain untuk meningkatkan rasa percaya diri, keberanian, konsentrasi dan keseimbangan.

Usai mengikuti kegiatan di Terminal Wisata Grafika di Cikole, peserta melanjutkan perjalanan menuju Floating Market di Bandung. Setelah berbelanja di tempat ini, peserta mengikuti acara tukar kado dan pengumuman guru-karyawan terdisiplin.

Dua guru terdisiplin periode bulan Nopember 2015 adalah Ibu Fatrikhah dan Ibu Rusmaryana. Diumumkan juga guru dan karyawan terdisiplin untuk periode tahun 2015. Mereka adalah Ibu Ida Nurhidayah untuk guru dan Riyani untuk karyawan.

Perjalanan dilanjutkan ke Tahu Susu Lembang di mana para peserta berbelanja tahu dan lain-lain. Di sini peserta juga melaksanakan sholat Maghrib dan Isya jamak qhosor. Setelah peserta menuju Ciwalk untuk berbelanja dan makan malam.

Tepat pukul 20.35 WIB rombongan Perguruan Islam Al Syukro Universal berangkat untuk kembali ke Ciputat. Dalam perjalanan pulang, rombongan sempat singgah di Sadang - Purwakarta untuk istirahat sejenak. Peserta Al Syukro Universal Gathering 2015 tiba kembali di Ciputat pukul 12.25 WIB. (MB)