Alsyukro, Tangsel -  Perguruan Islam Al Syukro Universal mengadakan peragaan manasik haji  bagi siswa-siswi TK, SD dan SMP Islam Al Syukro Universal, Selasa, 28 Agustus 2018. Kegiatan peragaan manasik haji yang diikuti oleh seluruh siswa TK B, SD dan SMP Islam Al Syukro diadakan di Kampus Perguruan Islam Al Syukro Ciputat – Tangerang Selatan.

Menurut ketua panitia, Bapak Henrizal Saidi Harahap, M.Ag., kegiatan peragaan manasik haji tahun ini berjalan lancar.

“Alhamdulillah, kegiatan peragaan manasik haji yang rutin diadakan setiap tahun, untuk tahun ini berjalan tertib dan lancar.” tutur Bapak Henrizal.

Dengan bimbingan para guru pendamping masing-masing, siswa-siswi terlihat tertib dan antusias mengikuti peragaan manasik haji.  Kegiatan dimulai dari berkumpul di Miqat, dilanjutkan menuju Arafah untuk mengikuti khutbah Arafah, solat dzuhur dan ashar jamak qasar masing-masing dua rakaat serta wukuf atau berdiam diri.

Kemudian dilanjutkan dengan memasuki terowongan Mina, melempar Jumrah di Jamarat baru kemudian melakukan Thawaf mengelilingi Ka’bah tujuh putaran.  Setelah itu para peserta (jamaah) melakukan Sa’i di bukit Safa dan Marwah serta diakhiri dengan Tahalul untuk mencukur rambut minimal tiga helai.

Kegiatan peragaan manasik haji yang dimulai pukul 08.00 WIB, Alhamdulillah selesai sekitar pukul 10.45 WIB. (MB)