Alsyukro Tangsel , Siswai-siswi dan para guru TK, SD dan SMP Islam Al Syukro Universal melaksanakan Sholat Ghaib bagi Korban Gempa dan Tsunami di Palu, Sigi dan Donggala Sulawesi Tengah, Jum'at, 5 Oktober 2018, mulai pukul 08.00 WIB.

Kegiatan Sholat Ghaib dilaksanakan di Lapangan Upacara Perguruan Islam Al Syukro Universal Ciputat – Tangerang Selatan. Selain para siswa dan guru, kegiatan sholat ghaib juga diikuti oleh para orangtua siswa TK, SD dan SMP Islam Al Syukro Universal.

Sebelum pelaksanaan Sholat Ghaib, sambutan diberikan oleh Direktur Perguruan Islam Al Syukro Universal, Bapak Eko Fajar Santoso, SE. Adapun pelaksanaan Sholat Ghaib dipimpin oleh Bapak Henrizal Saidi Harahap, M.Ag. sebagai Imam. Sementara Kultum disampaikan oleh Ustadz Mastari, S.Pd.I. dan pembacaan dzikir serta doa dipimpin oleh Ustadz Harrun Hasibuan, S.Pd.I.

Selain sholat ghaib, diadakan juga pengumpulan infak yang nantinya akan disalurkan kepada para korban gempa dan tsunami di Palu, Donggala dan sekitarnya.

Menurut Bapak Elan Jaelani, S.Pd.I. sebagai Koordinator Keagamaan sekaligus sebagai Ketua Panitia Kegiatan mengatakan bahwa tujuan kegiatan tersebut adalah sebagai bentuk empati dan kepedulian kita terhadap saudara-saudara kita di Palu dan Donggala yang tertimpa musibah gempa dan tsunami.

Total infak yang terkumpul sejumlah Rp. 37.000.000,- Infak tersebut diserahkan secara simbolis oleh Ketua POS SD Islam Al Syukro Universal, Ibu Eva Himawan kepada Direktur Perguruan Islam Al Syukro Universal, Bapak Eko Fajar Santoso SE. (MB)