Alsyukro – Tangsel, Untuk melengkapi fasilitas dan sarana sebagai lembaga pendidikan Islam, Perguruan Islam Al Syukro Universal tahun 2018 akan membangun Masjid. Pembanguan Masjid Al Syukro ditandai dengan seremoni peletakan batu pertama yang dilaksanakan pada hari Jumat, 2 November 2018.

Kegiatan peletakan batu pertama pembangunan Masjid Al Syuro dihadiri oleh Ketua Yayasan Dompet Dhuafa Republika, Ismail A. Said, Direktur Utama Dompet Dhuafa Filantrophy, Imam Rulyawan dan perwakilan keluarga Pewakif, Ibu Dra. Hj. Setyastuti Surjaatmadja.

Turut hadir dari unsur pemerintah kota Tangerang Selatan antar lain Kepala Dinas Kementerian Agama, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, Ketua Forum Kerukunan Umat Beragama, Lurah Ciputat, serta Ketua RT dan RW setempat.

Kegiatan peletakan batu pertama pembangunan Masjid Al Syukro dihadiri juga oleh Pengurus Persatuan Orangtua Siswa (POS), Pengurus Wakil Orangtua Kelas (WOTK) dan perwakilan dari orangtua siswa TK, SD dan SMP Islam Al Syukro Universal.

Sambutan-sambutan disampaikan oleh pejabat terkait seperti Ketua Yayasan DDR, Kepala Dinas Kementerian Agama, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, dan Ketua Forum Kerukunan Umat Beragama. Acara juga dimeriahkan dengan penampilan siswa-siswi TK, SD dan SMP Islam Al Syukro Univesal.

Selain itu, acara juga diisi dengan tausiyah yang disampaikan oleh Prof. Amin Suma, sebagai Dewan Penasehat Perguruan Islam Al Syukro Universal.

Acara diakhiri dengan peletakan batu pertama secara simbolis yang  dilakukan oleh para tamu undangan antara lain perwakilah Keluarga Pewakif,  Ketua Yayasan DDR, Direktur DDF, Kepala Dinas Kementerian Agama, Ketua FKUB,  Dewan Penasehat Perguruan Islam Al Syukro Universal, para Kepala Sekolah TK, SD dan SMP Islam Al Syukro Universal, dan Pengurus POS serta perwakilan Orangtua Siswa, TK SD dan SMP Islam Al Syukro Universal. (MB)