Launching SMA Islam Al Syukro Universal

Alsyukro – Tangsel, Perguruan Islam Al Syukro Universal Ciputat mengadakan Launching SMA Islam Al Syukro Universal, Senin, 18 November 2019. Launching dilaksanakan di Lapangan Kampus Perguruan Islam Al Syukro Ciputat – Tangerang Selatan.

Launching SMA Islam Al Syukro Universal dihadiri oleh pewakif yang juga adalah Ketua Dewan Penasehat Perguruan Islam Al Syukro Universal, Ibu Dra. Hj. Buli Oskar Surjaatmadja. Sementara dari Yayasan Dompet Dhuafa sebagai Nadzhir diwakili oleh Bapak Yuli Pudjihardi. Turut hadir Bapak Asep Hendriana selaku Group Head Dompet Dhuafa Edu dan Bapak Wildan, Direktur Sekolah Semen Cibinong.

Selain itu, Laucnhing juga dihadiri oleh semua guru dan karyawan termasuk Pimpinan Perguruan Islam Al Syukro Universal, mulai dari Direktur, para Kepala Sekolah dan para Manager. Panitia juga mengundang perwakilan dari Dinas Kemendikbud Kota Tangerang Selatan, tokoh masyarakat, para pengurus POS/WOTK dari TK, SD dan SMP Islam Al Syukro Universal.

Kegiatan Launching SMA Islam Al Syukro Universal semakin ramai dan meriah karena dihadiri juga oleh seluruh siswa-siswi dari TK, SD dan SMP Islam Al Syukro Universal. Perwakilan dari para siswa juga tampil memeriah acara Launching. Penampilan para siswa antara lain, Marawis, Wushu, Angklung dan Paduan Suara dari SD Islam Al Syukro. Sementara siswi SMP Islam Al Syukro Universal menampilkan Tari Saman Ratoe Jaroe.

Pendirian SMA Islam Al Syukro adalah sesuai dengan keinginan Pewakif, Ibu Dra. Hj. Buli oskar Surjaatmadja. Hal tersebut telah tertuang dalam visi Perguruan Islam Al Syukro Universal yaitu: “Menjadikan Al Syukro Universal sebagai pusat pendidikan terkemuka dan berhasil sebagai penyelenggara Pendidikan Usia Dini, Dasar, Menengah sampai dengan Perguruan Tinggi yang bernafaskan Islam dan bertaraf Internasional.”

Dalam sambutannya, Yuli Pudjihardi yang mewakili Yayasan Dompet Dhuafa mengatakan bahwa pendirian SMA Islam Al Syukro Universal ini untuk memenuhi harapan Ibu Buli Oskar sebagai pewakif.

“Ini memenuhi harapan Ibu Oskar ketika kami menerima wakaf sepeuluh tahun yang lalu. Tahun 2010 kami menerima wakaf dari Ibu Oskar dan meminta agar kawasan pendidikan Al Syukro dikelola dengan baik dan ditambahkan.” kata Yuli Pudjihardi.

Menurut Yuli Pudjihardi, Ibu Oskar berharap agar di Al Syukro segera dibuka pendidikan SMA hingga perguruan tinggi.

“Beliau berharap tidak hanya TK, SD dan SMP, tetapi juga ada perguruan tinggi, ada SMA. Dan hari ini kita semua menyaksikan kami memulai pendirian SMA. Sedikit demi sedikit, kami akan memenuhi harapan tersebut,” lanjut Yuli Pujihardi.

Launching SMA Islam Al Syukro Universal ditandai dengan pengguntingan pita dan penandatangan prasasti oleh Ibu Hj. Buli Oskar Surjaatmadja dan Bapak Yuli Pudjihardi. Launching juga ditandai dengan penandatanganan Deklrasasi Peresmian SMA Islam Al Syukro Universal oleh para pejabat Yayasan Dompet Dhuafa, Perguruan Islam Al Syukro Universal dan para Pengurus POS/WOTK TK, SD dan SMP Islam Al Syukro Universal. Sementara pelepasan burung merpati dilakukan oleh Bapak Yuli Pudjihardi dan perwakilan dari Dinas Kemendikbud Kota Tangerang Selatan.

Perlu diketahui juga bahwa acara Launching SMA Islam Al Syukro Universal juga berbarengan dengan pembukaan kegiatan Alsky Unifest 2019. Alsky Unifest adalah kegiatan beberapa cabang lomba yang diadakan setiap tahun dan diikuti oleh beberapa sekolah di wilayah Ciputat, Pamulang dan sekitarnya. Cabang lomba yang dipertandingkan antara lain Mini Soccer, Fusal, Mewarnai dan Melukis. Alsky Unifest 2019 akan berlangsung dari tanggal 18 hingga 23 November 2019. (MB)