Mid Test Genap untuk SD dan SMP Islam Al Syukro akan berlangsung mulai Senin, 7 Maret 2011. Jadwal Ujian Tengah Semester Genap ini sudah diterima oleh para siswa-siswi dan segala bentuk persiapan untuk menghadapinya, semakin terlihat. Di ruang guru SD Islam Al Syukro misalnya, sejumlah guru nampak sibuk membuat soal demi soal sesuai bidang studi yang diajarkannya.
   Seperti yang dilakukan Bapak Mastari S.Ag, Guru Agama Islam SD Islam Al Syukro untuk kelas III dan IV yang terlihat serius mem-print soal-soal untuk ujian mata pelajaran ‘Agama Islam’ pada hari pertama Mid Test Genap, Senin (7 Maret 2011).
    “Soal-soal yang akan diajukan berkisar pada hikayah Nabi Ibrahim as, nama-nama Malaikat berikut tugas-tugasnya, hukum-hukum Tajwid, melengkapi penggalan ayat-ayat pada surat-surat pendek Al Qur’an seperti An Nashr, Al Asyr dan Al Kautsar,” ujarnya ketika ditemui pada Senin, 1 Maret 2011.
    Menurut Pak Mastari, pada Mid Test Genap ini, soal-soal yang akan diajukan berjumlah sebanyak 30 soal, dimana 15 soal adalah Pilihan Ganda, sepuluh soal Isian, dan lima soal essay. “Tidak akan ada remedial untuk siswa-siswi yang nilainya kurang. Karena itu, dihimbau para siswa-siswi untuk belajar lebih semangat dan giat lagi,” tukasnya.

Jadwal Mid Test Genap (2011)
SD ISLAM AL SYUKRO

TanggalHari
Mata Pelajaran
7 Maret
Senin
Math, dan Religion
8 Maret
Selasa Indonesian, dan Arabic
9 Maret
RabuSocial, dan Civic
10 Maret
Kamis
Science, dan Mentari’s Science
11 Maret
Jum’at
English, dan Mentari’s Math

Jadwal Mid Test Genap (2011)
SMP ISLAM AL SYUKRO

TanggalHari
Mata Pelajaran
7 Maret
Senin
Bahasa Indonesia, Art, dan Pendidikan Agama Islam
8 Maret
Selasa
Math, Penjaskes, dan PKN
9 Maret
Rabu
IPA, Bahasa Inggris, dan Leadership
10 MaretKamisMath Cambridge, dan English Cambridge
11 MaretJum’atScience Cambridge, dan Arabic
14 MaretSenin
IPS, dan TIK

    Sementara itu, di meja kerja lain, nampak Bapak Ari Pudjijanto SPd, Guru Matematika SD Islam Al Syukro untuk kelas V juga sedang sibuk mem-finishing soal ujian. “Soal-soal yang akan saya sampaikan untuk anak-anak adalah sesuai dengan pembelajaran pada bab I. Yaitu mengenai macam-macam ‘Pecahan’, ‘Operasi Hitung’, ‘Problem Solving’ dan lainnya,” tutur Pak Ari. (fdl)