Ada pemandangan berbeda di Sekolah Al Syukro saat ini. Untuk membangun pembelajaran bilingual dan mendorong penggunaan bahasa Inggris di kelas maupun di luar kelas, Al Syukro saat ini memiliki Native Speaker, seorang guru muslim berkebangsaan Australia. Dalam Rapat Kerja guru dan karyawan tanggal 22-23 Juni 2011, tampak Mr Hugh Elliot, alias ustad Faruq aktif mengikuti rangkaian kegiatan. Bapak Supangat Rohani, selaku GM Pendidikan menegaskan bahwa dengan direkrutnya Native Speaker diharapkan iklim berbahasa Inggris di lingkungan Al Syukro mengalami perubahan drastis. “Nanti secara alamiah semua orang akan tergerak untuk berbahasa Inggris” katanya.

   
Native Speaker tampak sedang berbincang dengan Bapak Ahmad Mudzakir   Mr. Elliot (Ustad Faruq) sedang presentasi di depan peserta Raker

    Ketika berbicara di hadapan peserta Raker, Mr Elliot (Ustad Faruq) memaparkan pengalamanya di beberapa sekolah. Ia optimis bahwa jika semua orang mensupport penggunaan bahasa Inggris, maka dalam waktu dekat program bilingual di Al Syukro akan mengalami peningkatan yang cepat. (team redaksi)