Sementara dalam raker guru dan karyawan merupakan kelanjutan dari rapim membahas hal lain yang terkait dengan peningkatan mutu pelayanan dan kualitas pembelajaran sekolah islam Al Syukro. Direktur juga menyampaikan, bahwa : Tahun Pembelajaran 2010/2011 merupakan tahun istimewa karena setelah sepuluh tahun sekolah Al Syukro dikelola YAWADA’I maka pada tanggal 2 November 2010 telah menjadi bagian dari yayasan Dompet Dhu’afa yang menjadi Nazhir baru dari harta benda wakaf yaitu seluruh asset sekolah Islam Al Syukro dengan merubah nama menjadi Perguruan Islam Al Syukro universal (PIASYU).
    Perubahan ini menimbulkan beberapa konsekuensi bidang tugas yang banyak yaitu ;
   Organisasi dan Personalia, Pendidikan dan Operasional, Persiapan, Perencaan dan pelaksanaan Tahun Pembelajaran 2011/2012.
    Raker guru dan karyawan ini menitikberatkan pada aspek bilingualisasi, pembenahan kurikulum dan administrasi pembelajaran, administrasi guru, administrasi kelas, administrasi sekolah, program kerja karyawan non guru dan administrasi kekaryawanan. Maka raker hari kedua dan ketiga ini diisi dengan :
Penyampaian surat keputusan tentang struktur, penempatan dan penugasan kerja guru dan karyawan Al Syukro, sekaligus oleh Manager SDM Bapak Ir. H. A.R. Saeni, MM.
Pengarahan dan pemberian materi KTSP, Silabus, RPP dan KKM oleh staff ahli Direktur bidang pendidikan Drs. H. Syahrial Gazalai, M.Pd.
   Pencerahan dan motivasi kepada seluruh peserta raker yang disampaikan oleh Wk. Direktur Ahmad Mudzakir, S.Pd., M.Si.
  Dilanjutkan dengan penyusunan program kerja dari setiap bidang kerja yang terkelompok menjadi dua bidang, yaitu Bidang Operasional yang dikoordinasikan oleh GMO PIASYU Bapak Kushardanta Susilabudi, SE.,MM. Sementara bidang Pendidikan dikoordinasikan oleh GMP PIASYU Bapak Supangat Rohani, MA.
  Presentasi program bilingual oleh Ustadz M. Farouq yang juga sebagai guru dan native speaker pada tahun pembelajaran mendatang.


Serba serbi raker :
Disela-sela kesibukannya team panitia masih sempat berinisiatif mengadakan doorprize untuk seluruh peserta raker yang donaturnya diambil secara sukarela dari peserta raker itu sendiri, “lumayan dapat pulsa 50 ribu grtais,ujar salah seorang peserta yang beruntung”, hadia-hadiah unik membuat suasana dan yangditawarkan sie acara (Dian&Hani) membuat peserta merasa terhibur dan menambah semangat dari kepenatan.
(mungkin raker tahun harus dicarikan sponsor utama dan cosponsor, tim redaksi)