04032013_ibu_oskar_peletakan_batu_pertamaSeiring dengan terus bertambahnya jumlah siswa, pembangunan gedung baru SMP Islam Al Syukro Universal yang lebih memadai menjadi keniscayaan. Sehubungan itu, pada hari Jum’at 1 Maret 2013, pembangunan gedung baru SMP tersebut dinyatakan dimulai, dengan digelarnya prosesi peletakan batu pertama gedung. Peletakan batu pertama tersebut dilaksanakan oleh Ketua Dewan Pembina Dompet Dhuafa Bapak Parni Hadi, Presiden Direktur Dompet Dhuafa Bapak Ismail A. Said, Direktur Perguruan Islam Al Syukro Universal Ibu Dra. Hj. Buli Oskar Surjaatmadja, dihadiri oleh jajaran pengurus Dompet Dhuafa, Pembina Pengawas SMP Tangerang Selatan, guru dan karyawan Al Syukro, para siswa serta orang tua siswa. Dengan dimulainya pembangunan, insya Alloh siswa SMP segera menempati gedung sekolah baru.

Sebelum prosesi peletakan batu pertama yang berlangsung di lokasi yang disiapkan, kegiatan diawali dengan serangkaian acara. Dimulai dengan pembacaan ayat suci Al Quran oleh siswa SMP, penampilan-penampilan siswa, serta sambutan-sambutan. Penampilan siswa antara lain Pembacaan Asmaul Husna oleh siswa TK, menari ondel-ondel SD, Drumb Band SMP, Marawis SMP, Tari Saman SMP, serta paduan suara Mars dan Hymne Al Syukro Universal.

Sambutan-sambutan diisi oleh Direktur Al Syukro Universal, Dra. Hj. Buli Oskar Surjaatmadja. Dalam sambutanya, Bu Oskar menyatakan bahwa Al Syukro telah memiliki Master Plan yang dtelah disetujui semua pihak. Dengan master plan tersebut Al Syukro Universal telah menetapkan lokasi untuk Masjid, gedung SMP, gedung SMU, gedung Universitas, kolam renang, fasilitas olah raga serta berbagai fasilitas pendukung lainnya. Peletakan batu pertama gedung SMP ini sengaja diperuntukkan agar kegiatan-kegiatan siswa SMP lebih tertampung di gedung baru nanti. Sementara itu dalam sambutanya, Bpk Ismail A. Said selaku Presiden Direktur DD merencanakan, insya Alloh pembangunan akan dipercepat dalam 6 bulan, agar dapat segera dapat digunakan oleh para siswa.

Saat peletakan batu pertama, Bapak Parni Hadi didaulat untuk menggunting pita hijau. Saat pita digunting, terbukalah banner bertuliskan "Bismillaahir Rahmaanir Rohiim, Pembangunan Gedung SMP Islam Al Syukro Universal dmulai". "Mari kita mulai letakkan batu pertama ini dengan bersama-sama membaca takbir, Allooohu Akbar...." seraya diikuti oleh semua yang menyaksikan.


* foto dokumentasi