17022014_gathering

Untuk mempererat tali silatturahmi dan meningkatkan rasa kebersamaan antar seluruh pimpinan, guru dan karyawan, Perguruan Islam Al Syukro Universal – Ciputat – Tangerang Selatan mengadakan kegiatan Karyawan Gathering. Kegiatan tersebut diadakan di Taman Wisata Matahari, Cisarua - Bogor, hari Sabtu, 15 Februari 2014 dan diikuti 110 guru dan karyawan.

Rombongan guru dan karyawan Perguruan Islam Al Syukro Universal berangkat dari Ruko Prima Ciputat pukul 07.00 dan sampai di Taman Wisata Matahari Bogor pukul 10.00 WIB. Setelah istirahat sejenak, acara Karyawan Gathering pun dimulai dengan dipandu oleh pembawa acara Ibu Ferawati Elmauky, S.Pd.

Kegiatan dimulai dengan acara perkenalan seluruh guru dan karyawan yang dipandu oleh masing-masing perwakilan unit. Unit Direktorat dipandu oleh Bapak Toriq Amar, SE., unit SMP oleh Bapak Chabib Mustofa, S.Pd.I., unit SD oleh Ibu Mamay Mayangsari, S.Psi., dan unit TK dipandu oleh Bapak Imam Yahya.

Acara dilanjutkan dengan kegiatan Indoor Games yang dipandu oleh Kepala SD Islam Al Syukro Universal,  Bapak Muhammad Syafi’I, S.Pd.I. Inti tujuan dari games tersebut adalah untuk melatih konsentrasi dan meningkatkan kerjasama dalam sebuah tim. Setelah para peserta melaksanakan sholat dzuhur berjamaah dan makan siang bersama, kegiatan dilanjutkan dengan tukar kado dan pembagian door prize.

Selesai acara games, tukar kado dan pembagian door prize, seluruh rombongan berekreasi di area Taman Wisata Matahari Cisarua Bogor. Setelah menikmati panorama dan arena bermain di Taman Wisata Matahari, seluruh peserta kembali berkumpul di halaman saung yang telah dipersiapkan panitia. Seluruh rombongan melakukan relaxasi dan kemudian melaksanakan Sholat Ashar berjamaah.

Usai melaksanakan Sholat Ashar, seluruh guru dan karyawan kembali berkumpul di Pendopo Saung untuk mengikuti acara penutupan. Sebelum acara ditutup, Pimpinan Perguruan Islam Al Syukro Universal yang diwakili oleh Wakil Direktur, Bapak Asmuni Marjuki, S.Th.I. memberikan kata sambutan.

Dalam sambutannya, Wakil Direktur Perguruan Islam Al Syukro Universal, Bapak Asmuni Marjuki, S.Th.I mengatakan bahwa ada tiga tujuan dari kegiatan Karyawan Gathering, yakni 1. Kebersamaan, 2. Kebersamaan, dan 3. Kebersamaan.

Beliau mengibaratkan bahwa seluruh guru dan karyawan adalah sebagai sebuah bangunan gedung atau rumah. Semua elemen yang menyusun bangunan itu adalah sama pentingnya. Tidak ada elemen yang lebih penting dari elemen yang lain. 

"Bangunan tanpa lantai akan terlihat kurang lengkap, bangunan tanpa tiang tidak bisa berdiri, bangunan tanpa tembok dan atap akan terlihat kurang sempurna," ujar Asmuni Marjuki, S.Th.I.

"Kita pun di Perguruan Islam Al syukro  juga demikian. Mulai dari office boy hingga pimpinan semua adalah sama penting. Sekolah tanpa office boy tidak akan indah dan bersih, sekolah tanpa satpam akan tidak aman, sekolah tanpa guru tidak bisa berjalan karena tidak ada yang mengajar. Demikian juga staf-staf yang lain, semua sama pentingnya. Tidak ada bagian yang lebih penting dari bagian yang lain," kata Wakil Direktur melanjutkan.

Setelah selesai memberikan sambutan, Wakil Direktur Perguruan Islam Al Syukro, Bapak Asmuni Marjuki, S.Th.I menutup kegiatan Karyawan Gathering Tahun 2014 dengan membaca hamdalah bersama. Seluruh rombongan menuju bus masing-masing untuk melanjutkan perjalanan pulang menuju Ciputat – Tangerang Selatan. Rombongan Guru dan Karyawan Perguruan Islam Al Syukro Universal tiba kembali di area parkir Ruko Prima Ciputat pukul 19.00 WIB

Ciputat, 17 Februari 2014

Badiyo

Kepala Unit Promosi dan Humas

Perguruan Islam Al Syukro Universal