30102015-sholatistisqoKemarau yang panjang telah menimbulkan dampak yang cukup memprihatinkan seperti kekeringan yang telah melanda di beberapa daerah. Banyak penduduk yang mulai kesulitan untuk mendapatkan air bersih bagi keperluan sehari-hari. Kekeringan dan kesulitan mendapatan air bersih juga mulai terjadi di wilayah Tangerang Selatan. Rumput dan tanaman di sana-sini terlihat coklat dan mengering.
 
Kemarau panjang juga telah mengakibatkan kebakaran hutan di wilayah Sumatera Selatan, Riau, Jambi, Kalimantan Selatan dan Kalimantan Tengah. Penduduk di daerah tersebut dan sekitarnya menderita karena kabut asap. Sesak napas karena kabut asap, bahkan telah menimbulkan beberapa korban meninggal.
 
Dalam rangka menyikapi  peristiwa tersebut, Perguruan Islam Al Syukro Universal mengadakan Sholat Istisqo dan Penggalangan Dana. Sholat Istisqo’ dilaksanakan untuk memohon kepada Allah SWT agar segera diturunkan hujan. Sholat Sunah Memohon Hujan Dilaksaakan hari Jum’at, 30 Oktober 2015 mulai pukul 07.15 – 08.00 WIB di Lapangan Kampus Perguruan Islam Al Syukro Universal.
 
Sholat Istisqo diikut oleh seluruh siwa TK B, SD dan SMP Islam Al Syukro Universal, seluruh dewan guru dan karyawan. Termasuk Direktur Perguruan Islam Al Syukro Universal, Bapak Dr. Supangat Rohani, MA.  Beberapa orang tua siswa juga ikut melaksanakan sholat istisqo tersebut. Bertindak sebagai Imam adalah Bapak Ade Sodikin, S.Sos.I, Kepala SD Islam Al Syukro Universal.
 
Sedangkan Khatib adalah Bapak Hisnu Sobar, M.Ag., Wakil Kepala SMP Islam Al Syukro Universal.
Dalam khotbahnya, Bapak Hisnu Sobar mengajak para jamaah untuk senantiasa beristighfar dan bersabar. "Bisa jadi hujan yang tak kunjung turun itu akibat maksiat kita kepada Allah SWT. Karena itu kita harus sering-sering beristighfar. Jika kita telah beristighfar namun hujan belum juga turun, maka kita harus bersabar." pesan Khatib.
 
Untuk penggalangan dana dari para siswa diserahkan melalui wali kelas masing-masing. Dana yang terkumpul nantinya akan diperuntukan bagi korba kabut asap di Sumatera dan Kalimantan. (MB)