Untuk memperingati hari lahirnya Pahlawan Nasional Wanita Indonesia, RA Kartini, 21 April 1879, SD Islam Al Syukro Universal Ciputat menyelenggarakan kegiatan Kartini Day.

Kegiatan Kartini Day dilaksanakan di Lapangan Upacara Perguruan Islam Al Syukro Universal, Ciputat - Tangerang Selatan, Rabu, 18 April 2018. Kegiatan tersebut diikuti oleh seluruh siswa/siswi SD Islam Al Syukro Universal dari kelas 1 – 5.

Dalam kegiatan Kartini Day, para siswa dan siswi SD Islam Al Syukro mengenakan pakaian profesi sesuai dengan cita-citanya masing-masing. Ada yang berpakaian Polisi, Tentara, Dokter, Pilot, Chef, Pemain Sepakbola, dan lain-lain.

Kegiatan Kartini Day dibuka oleh Direktur Perguruan Islam Al Syukro Universal, Bapak Agus Nurihsan, S.Si. Dalam sambutannya, Pak Agus Nurihsan berpesan kepada seluruh siswa agar cita-citanya bisa tercapai.

"Ada tiga syarat supaya cita-cita kalian tercapai. Pertama harus taat kepada Allah, kedua harus taat atau patuh kepada Orangtua dan para Guru, dan ketiga harus rajin belajar," pesan Pak Agus Nurihsan.

Seusai pembukaan, acara dilanjutkan dengan sesi foto per kelas dan mini karnaval dengan mengelilingi Kampus Perguruan Islam Al Syukro Universal. (MB)