Lagi-lagi, siswa-siswi SD Islam Al Syukro berhasil menunjukkan prestasinya. Dalam ajang bergengsi OLIMPIADE MATEMATIKA tingkat Madrasah Ibtidaiyah/Sekolah Dasar (MI/SD) se-Propinsi Banten dan sekitarnya yang diselenggarakan pada Sabtu, 9 April 2011 di MTsN Pamulang, Kota Tangerang Selatan (Tangsel), siswa SD Islam Al Syukro yakni Hidayatul Fikri berhasil menjadi Juara Terbaik ke-IX.
   Kemenangan Fikri---panggilan akrabnya---, menjadi tambahan catatan positif tersendiri bagi siswa kelas VI-C ini, karena ia memang telah berkali-kali menunjukkan prestasinya (dan mengharumkan nama SD Islam Al Syukro) di bidang yang sama, yakni kejuaraan pada mata pelajaran Mathematic dan Science.
   “Fikri memang cerdas untuk mata pelajaran Matematika dan Sains. Ini yang menjadi alasan kami untuk mengirimkannya menjadi peserta OLIMPIADE MATEMATIKA, dan terbukti ia berhasil masuk dalam jajaran siswa sepuluh besar terbaik dalam ajang yang cukup bergengsi tersebut,” ujar Ibu Leni Latifah SPd, guru Matematika kelas VI yang sekaligus mendampingi Hidayatul FIkri berlaga dalam OLIMPIADE MATEMATIKA itu.
   Sementara itu, dalam kesempatan berbincang-bincang dengan Fikri, ia menjelaskan bahwa soal-soal yang diajukan dalam Olimpiade Matematika kali ini adalah berstandar Olimpiade. “Cukup sulit. Karena, tipikal soalnya adalah mengasah kemampuan para peserta dalam kaitan Logika Matematika dan Hitung-Menghitung. Cukup banyak soal yang sulit dan menantang, terutama untuk yang berhubungan dengan Logika Matematika,” urai Fikri sembari tersenyum.
JUARA LOMBA “STORY TELLING”
   Tak hanya Hidayatul Fikri yang berhasil meraih prestasi. Tercatat, pada Sabtu, 9 April 2011 kemarin, siswa-siswi SD Islam Al Syukro lainnya juga mencatatkan kinerja terbaiknya pada ajang Lomba Story Telling.
   Mereka adalah Emirianza dan Biyanda Nurul A (keduanya dari kelas VI-C) yang berhasil menjadi Juara Kedua dan Juara Harapan Kedua, pada lomba yang diselenggarakan di SD Al Zahra Indonesia.
   Lomba Story Telling ini diselenggarakan dalam rangka milad ke-10 Sekolah Al Zahra Indonesia yang berlokasi di perumahan Villa Dago, Pamulang, Kota Tangerang Selatan, Banten. Lomba ini menjadi salah satu lomba dalam ajang yang diberi nama GEBYAR PENDIDIKAN 10 TAHUN AL ZAHRA INDONESIA, dengan tema TANGSEL CERDAS BERSAMA AL ZAHRA INDONESIA. Adapun tujuan dari acara ini antara lain adalah untuk menumbuhkan rasa persaudaraan, sportifitas, dan kreatifitas antar siswa.
   Materi lomba telah ditentukan oleh panitia, yang menyiapkan tema FABLE dengan judul-judul seperti THE TALKATIVE TURTLE, THE THREE FISHES, THE LION & THE MOUSE, THE MONKEY & THE CROCODILE, dan THE INDIGO JACKEL. Adapun penilaian yang ditentukan adalah Performance (50%), Fluency (30%), dan Media (20%). (fdl)