Alsyukro Tangsel,   Pelaksanaan FLS2N dan O2SN Gugus 03 Kota Tangerang Selatan Tahun 2018 diadakan di SMP Islam Al Syukro Universal, Sabtu, 31 Maret 2018. Kegiatan FLS2N dan O2SN Gugus 03 Kota Tangerang Selatan Tahun 2018 diikuti oleh sekitar 300 peserta dari 30 SMP Negeri dan Swasta.

Ini adalah kali kedua SMP Islam Al Syukro Universal menjadi tuan rumah FLS2N dan O2SN Gugus 03 Kota Tangerang Selatan. Sebelumnya, SMP Islam Al Syukro Universal juga menjadi tuan rumah acara yang sama pada tahun 2016.

Acara FLS2N dan O2SN dihadiri oleh Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Tangerang Selatan, Drs. Taryono, M.Si. Hadir juga para Kepala Sekolah dan seluruh peserta dengan para pembimbing masing-masing.  

Dalam sambutannya, Drs.  Taryono, M.Si. menyampaikan bahwa salah satu tujuan dari pelaksanaan FLS2N dan O2SN adalah untuk membangun karakter terutama mendidik siswa agar berjiwa sportif.

"Cerdas saja tidak ada gunanya, pinter saja tidak ada gunanya, kalau tidak diimbangi dengan karakter yang mulia seperti sikap sportif dan jujur. Sportif itu harga mati, jujur itu harga mati" kata Taryono dengan penuh berapi-api.

Selain Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Tangsel, sambutan diberikan juga oleh Ketua Gugus 03, H. Maryono, SE.M.Pd. dan Ketua Panitia FLS2N dan O2SN Gugus 03,  Hiznu Sobar, M.Pd. yang juga adalah Kepala SMP Islam Al Syukro Universal.

Pembukaan FLS2N dan O2SN ditandai dengan pemukulan gong oleh Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Tangerang Selatan, Drs. H. Taryono, M.Si.

Berbagai lomba yang diadakan antara lain Atletik, Karate, Pencak Silat, Musik Tradisional, Menyanyi Solo, Cerdas Cermat PAI, Pidato, MTQ, HTQ, dan Poster. Perlombaan dimulai pukul 08.30 – 11.30 WIB. Sedangkan pengumuman pemenang dilangsungkan pada pukul 14.00 WIB. (MB).