24092014 saman smpTim Tari Saman SMP Islam Al Syukro Universal Ciputat – Tangerang Selatan berhasil menjuarai Lomba Tari Saman Albin Cup V 2014, di SMP Al Azhar Bintaro. Lomba Tari Saman yang diikuti oleh 31 tim tersebut berlangsung pada hari Sabtu, 20 September 2014.

Albin Cup V 2014 diadakan SMP Islam Al Azhar Bintaro dalam rangka mempererat tali persahabatan antar sekolah dan mengembangkan bakat, prestasi, berkompetisi dan sportifitas siswa. Sebagai salah satu peserta, SMP Islam Al Syukro mengirimkan Tim Tari Saman yang terdiri dari para siswi kelas VIII dan kelas IX.

Sebelum bertanding, Tim Tari Saman giat berlatih secara rutin di bawah bimbingan Kak Evi sebagai pelatih. Latihan juga terus dipantau dan diamati oleh Ibu Hildawati, S.Pd. selaku Koordinator Tari Saman SMP Islam Al Syukro.

Sebagai salah satu kegiatan Ekstra Kurikuler (Ekskul) di SMP Islam Al Syukro Universal, Tari Saman menjadi ekskul unggulan. Sejak terbentuk, tim Tari Saman SMP Islam Al Syukro selalu tampil di berbagai event dan menyabet beberapa kali juara. Bahkan Tim Tari Saman SMP Islam Al Syukro pernah tampil di Festival Budaya di Turki pada bulan April 2013 lalu. (MB)